Karena jodoh mu itu adalah cerminan dari dirimu :)

Assalamu’alaikum Akhwat fillah, semoga kita selalu dalam lindungan Nya.

Akan tiba masa dimana seorang pria akan datang dengan membawa sesuatu hal yang lebih manis di banding coklat dan bunga.

Ia yang selama ini secara diam-diam mengucapkan namamu dalam setiap panjatan do’anya, tanpa paksaan, tanpa diminta, ia memohonkan harapan yang dimilikinya. mendukungmu dari balik kepala tanpa banyak suara.

Adakah bentuk cinta tertinggi selain menyelipkan namamu dalam bilik mesra dengan Allah??

bila tiba waktunya, ia akan mendedikasikan waktu untuk mendapingimu kapanpun dibutuhkan. ia pula yang nantinya akan selalu menyisipkan tangan dijarimu untuk kembali.

bersabarlah wahai ukhti, jangan terburu-buru ingin menikah hanya karena teman-temanmu sudah banyak yang menikah.

bukankah kita semua menginginkan pernikahan yang berkah dan indah?

Yakin bahwa Allah sudah mempersiapkan dan akan menghidangkan apabila kita telah pantas untuk mendapatkannya.

In Syaa Allah

Aku kembali membaca sepucuk surat yang baru saja di kirim oleh salah satu sahabatku. setelah aku pikir-pikir lagi, “iya ya? kenapa aku sangat ingin sekali untuk menikah, padahal di usia mudaku ini sebenarnya aku habiskan dulu waktu untuk berseang-senang dengan ilmu yang masih banyak belum aku ketahui.

Tuhan, bukankah telah Engkau janjikan dalam firmanMU QS. An-NUr:26

“wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)”.

Lalu kenapa kita masih ragu bahwa jodoh kita tak akan datang. Astaghfirullah, ampuni hambaMu yang khilaf ini Ya Allah. Sesungguhnya apa yang sekarang kita lakukan akan menjadi cerminan kita di masa depan kelak. dengan begitu seharusnya kita sadar, apa diri kita yang sekarang sudah pantas untuk mendapatkan jodoh seperti yang kita inginkan dan kita impi-impikan. ingat! JODOH ITU CERMINAN DIRI!!

Bagaimana bisa kita mengharapkan kelak lelaki yang datang adalah seorang yang shaleh dengan hafalan Qur’annya, dengan ketampanan serta akhlaq terpujinya, dengan kekayaan serta kebijaksanaan dan kedermawanannya. sedangkan kita di sini hanyalah seorang wanita yang masih banyak memiliki kekurangan, seorang wanita yang sedang berusaha memperbaiki diri dari segala dosa-dosa dan kekhilafan yang selalu di perbuat.

iya. bagaimanapun jodoh adalah cerminan diri, maka kita harus memantaskan diri kita masing-masing.

ok akhwat fillah, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Apa yang sudah kamu berikan untuk negaramu??

Setiap manusia haruslah memiliki waktu untuk membangun bangsanya sendiri. Terutama saat menjadi generasi muda. Karena generasi muda haruslah memiliki rasa tanggung jawab untuk meningkatkan kemajuan bangsanya melalui pembangunan-pembangunan pada masanya. Haruslah ditanamkan suatu pola pikir “Pemuda adalah ‘akar’ dari pembangunan bangsa” karena dengan begitu mereka akan sadar semua kewajiban yang harus dia lakukan terhadap bangsa ini. Generasi muda adalah generasi yang memiliki semangat berjiwa tinggi, penuh cita dan asa untuk membangun bangsanya sendiri, penuh ide terkini yang lebih baik dari sebelumnya untuk pembangunan bangsa, Selain itu, generasi muda juga perlu dituntut untuk meningkatkan inovasi diberbagai bidang dan mampu untuk memperbaiki kekurangan atau kesalahan yang telah dilakukan oleh generasi sebelumnya/pendahulunya.

Peran generasi muda dalam pembangunan bangsa merupakan hal yang nyata. Berbagai bakat, kemampuan, potensi serta semangat dari para pemuda memberikan warna yang berbeda bagi kemajuan dan pertumbuhan bangsa. Dalam pembangunan nasional, kita sebagai  warga negara Indonesia dan sebagai generasi muda masa depan dapat melakukannya dengan cara mengikuti program wajib belajar 9 tahun, taat membayar pajak, menaati peraturan-peraturan yang berlaku, menjaga ketertiban  dan keamanan negara, menjaga kelestarian lingkungan hidup dan lain-lain. Keberadaan generasi muda sangat penting bagi pembangunan bangsa Indonesia dalam rangka regenerasi dan upaya dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Untuk mencapai kondisi tersebut generasi Indonesia harus mempunyai kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa.

Sebagai generasi muda harusnya kita mampu untuk dapat meningkatkan pembangunan bangsa. Generasi pemuda adalah generasi penerus bangsa. Yang artinya sebagai orang yang akan meneruskan suatu bangsa, seharusnya generasi muda dapat menyadari bahwa merekalah bagian penerus pembangunan bangsa yang semestinya membangun bangsa ini jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Cara generasi muda yaitu mahasiswa dalam usaha membangun bangsa ini dapat dilakukan dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh dan giat. Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia peran penting pemuda terlihat dari dimulainya pergerakan Budi Utomo (1908), Sumpah Pemuda (1928), Proklamasi Kemerdekaan (1945), Pergerakan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa (1966), serta pada pergerakan mahasiswa pada tahun 1998 yang meruntuhkan kekuasaan masa Orde Baru yang pada saat Indonesia dipimpin oleh Presiden Soeharto yang memimpin Indonesia selama 32 tahun lamanya, pada masa itu juga membawa bangsa Indonesia memasuki masa reformasi. Hal ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa pemuda selama ini berperan atif dalam proses perjuangan dan pembangunan bangsa, keamanan negara, menjaga kelestarian lingkungan hidup dan sebagainya.

Dapat dikatakan itulah awal dari pembangunan bangsa yang melibatkan para pemuda serta mahasiswa Indonesia. Pemuda dan Mahasiswa diharapkan dapat menyesuaikan diri yaitu untuk mengerjakan apa saja yang semestinya mereka lakukan guna memperbaiki keadaan dan meningkatkan produktivitas mereka sebagai bangsa.Peran pemuda dan Mahasiswa dalam era reformasi merupakan rangkaian peran mahasiswa ( pemuda ) sejak dari era Kebangkitan nasional, sumpah pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, yang mencerminkan sikap Nasionalisme-Kebangsaan yang mencakup seluruh kepulauan Indonesia. ( Lukman Hakim : 2003 ).Generasi Muda yang masih mempunyai jiwa, semangat, dan ide yang masih segar dan dapat menjadikan Negara ini lebih baik, orang-orang yang mempunyai pemikiran yang visioner,sudah saatnya generasi muda bergerak dan melakukan perlawanan terhadap generasi terdahulu yang memimpin negeri ini yang tidak berpihak kepada bangsa. Lingkungan sangat penting dalam kehidupan seorang manusia yang sukses,  kemampuanya menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Para pemuda dan mahasiswa yang telah membawa bakat kepemimpinan yang baik pasti akan  mampu menjadi pemimpin dikemudian hari dan memajukan bangsa.

tips buat kalian yang akan mengikuti PATI :)

Nah temen-temen aku mau berbagi tips nih gimana caranya waktu melaksanakan PATI kita bener-bener dapet apa yang udah di ajarkan, biar gak nyesel kayak aku. heheheh

  1. Usahakan selalu hadir
  2. Tepat waktu
  3. Sugesti diri kita agar memiliki rasa ingin tahu yang besar
  4. Banyak-banyaklah membaca, apalagi buku PATI yang sudah diberikan itu
  5. Jangan pasif, kita sebagai mahasiswa itu harus aktif
  6. Selalu mengerjakan tugas, jangan malas
  7. Tidak malu bertanya, karena siapa yang malu bertanya akan sesat di jalan
  8. Dan pastinya harus selalu mencoba jangan pernah gampang berputus asa.

nah itu dia beberapa tips dari saya kawan, in syaa Allah, dengan tips dan trik di atas kawan-kawan nih bisa lulus, memperoleh nilai bagus pastinya dapat sertifikat bernilai A. Dan di jamin gak bakalan mengulang PATI lagi.

Dengan mengikuti PATI ada banyak sekali lho kawan manfaat yang kita dapat, selain sekedar informasi-informasi unik tentang teknologi informatika itu sendiri, kita juga punya cerita pengalaman para instruktur PATI yang dapat kita jadikan pelajaran. Kita juga semakin mengenali bagaimana dan apa saja yang berhubungan dengan kampus kita ini, mulai dari situs-situs yang tersedia di kampus UMM, serta informasi dan masalah-masalah perkuliahan lainnya. Sehingga kita dapat menjadi mahasiswa yang berkualitas.

Perkembangan Teknologi yang semakin cetar membahana..

  1. Bagaimana menurut  Anda terhadap teknologi Modern saat ini dengan budaya kita?

Menurut saya, Teknologi modern yang berkembang saat ini berpengaruh sangat besar sekali terhadap perkembangan budaya indonesia, mulai dari hal yang sangat kecil seperti Handphone yang dahulu jarang sekali kebanyakan orang memilikinya, namun lain halnya dengan saat ini, handphone sepertinya sudah menjadi barang yang sangat wajib sekali sepertinya oleh semua kalangan disekitar kita.

Bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi jarak jauh yang sangat simple, namun handphone ini juga dilihat dari segi harganya sangat relatif terjangkau bagi setiap kalangan.

Tidak hanya berpengaruh pada segi positifnya saja, banyak pula teknologi-teknologi modern yang memiliki dampak negatif bagi budaya kita, seperti halnya handphone tadi yang seharusnya dapat di manfaatkan sebagai alat komunikasi jarak jauh yang sangat praktis, namun banyak sekali pihak-pihak yang secara sengaja menyalah gunakan manfaat baik tersebut. Sebagai contohnya salah satu fitur yang banyak kita jumpai di handphone yaitu Web(browser).

Web(browser) yang ada di handphone dan seharusnya menjadi media instant untuk menjelajahi internet dengan mudah, banyak di salah gunakan oleh kalangan tertentu untuk mencari hal-hal yang negatif. Dan hal itu akan menyebabkan rusaknya moral orang tersebut.

Sebagai contoh lagi yaitu pengaruh yang sangat besar terhadap kebudayaan dengan berkembangnya teknologi modern sekarang ini ada di Negara kita sendiri, yaitu anak kecil. Anak kecil di masa kita masih bermain menggunakan permainan-permainan tradisional yang sangat jauh sekali pengaruhnya terhadap teknologi modern saat ini, namun perbedaan yang terlihat kini sangatlah berbeda dengan apa yang kita liat dengan anak kecil dimasa sekarang,dimana anak kecil sekarang menggunakan IPAD untuk bermain, berbeda dengan anak kecil masa lalu yang dimana mereka main dengan menggunakan gasing,gundu dan sebagainya,anak kecil jaman sekarang pun juga sudah bisa menggunakan internet, bahkan anak kecil sekarang pun sudah mengerti dan mempunyai sosial network, dimana anak kecil terdahulu hanya bermain dengan alat tradisional. Lalu anak kecil sekarang pun bermain game online, jauh berbeda berbeda dengan anak kecil terdahulu, yang hanya memanfaatkan kayu atau ranting untuk bermain,misalkan bermain egrang atau sebagainya.

Jadi menurut saya, sebenarnya perkembangan teknologi modern terhadap budaya kita sangatlah baik dan bermanfaat sekali  jika ditinjau dari segi positifnya saja, namun jika di lihat dan di pelajari lebih dalam lagi, banyak juga dampak negatifnya bagi perkembangan bangsa ini terlebih bagi pihak-pihak yang suka menyalah gunakan keInstanan yang telah diberikan oleh teknologi modern saat ini.

  1. Apa pengaruh yang paling besar terhadap kebudayaan dengan berkembangnya teknologi informasi sekarang ini?

Pengaruh perkembangan teknologi informasi terhadap kebudayaan yang sangat jelas terlihat adalah gaya hidup tiap idividual, bukan hanya di perkotaan besar yang mayoritas masyarakatnya adalah orang-orang yang berkecukupan dan mampu membeli segala macam barang-barang berteknologi canggih yang mahal, tetapi juga di daerah pedesaan yang kemampuan financial masyarakatnya terbatas, mereka pun seolah tak ingin ketinggalan dengan jaman yang sedang ada, maka banyak sekali perusahaan memanfaatkan peluang usaha yang ada ini dengan cara memproduksi dan menjual barang-barang tersebut dengan harga yang sangat terjangkau.

Perkembangan teknologi informasi belakangan ini sangat berpengaruh besar terhadap budaya timur kita yang sebenarnya teknologi informasinya tidak banyak terlihat. Bahkan banyak sekali kejahatan-kejahatan yang bermodus lewat teknologi informasi yang ada saat ini walaupun banyak pula sisi positifnya yang dapat kita manfaatkan.

Sebagai salah satu contohnya adalah Webcam, webcam ialah tempat kita bisa bertatap muka dengan pengguna webcam lain nya, tanpa harus bertemu langsung dengan sang pengguna, webcam juga bisa untuk pembelajaran para pelajar, atau mahasiswa. Contoh positif nya dalam kalangan mahasiswa, di UMM sendiri kita mempunyai E-Learning, dimana kita dapat belajar tanpa harus bertemu dengan dosen yang bersangkutan, tetapi kita bisa bertatap muka melalui webcam, dan tidak ketinggalan pelajaran tersebut.

Lalu ada Sosial network, sosial network ialah suatu aplikasi dimana setiap orang atau individual tersebut mempunyai account yang bisa di pakai atau digunakan kapan saja, contohnya seperti friendster, facebook, twitter, myspace dan masih banyak lagi, sosial network biasanya gunakan untuk mencari teman kita yang sudah lama tidak kita jumpai, dimana kita bisa memberi pesan kepada mereka secara pribadi tanpa ada sepengetahuan orang lain. Sosial network pun sekarang sudah banyak juga disalahgunakan oleh banyak orang, salah satu contohnya adalah kasus penculikan bermodus pertemanan dari facebook dan lain-lain.

Ada juga perkembangan teknologi informasi yang sangat significant terlihat di era-global ini dengan budaya timur kita, yaitu surat elektronik (e-mail). Kini hampir seluruh orang menggunakan teknologi ini, bukan hanya kemudahan dan ke instan-an yang di berikan oleh media ini, namun harga yang diberikan secara Cuma-Cuma (gratis), sungguh terlihat berbeda sekali dengan surat yang melalui Pos dahulu, dan kita harus membeli Perangko dahulu untuk mengirim surat yang akan kita kirim ini.

e-mail yang kita pergunakan ini sangat instant sekali, kita hanya butuh terhubung dengan Internet untuk mengirimkan surat kita secara elektronik. Hal-hal lain yang membuat orang berfikir dua kali untuk memakai surat elektronik dibandingkan surat manual adalah waktu, waktu yang di berikan oleh e-mail ini sangatlah cepat tidak seperti surat manual(pos).

Perkembangan teknologi dari masa ke masa

Tarbiyah, this is my choice!!

Sedikit info nih kawan-kawan kenapa kok saya memilih Jurusan Tarbiyah/ Pendidikan Agama Islam, selain karena saya alumni pesantren juga karena saya merasa kalau ilmu agama itu hanya sedikit sekali yang berminat, sedangkan ilmu dunia/umum sudah banyak sekali yang memilih. Makanya tak heran pula Jurusan Tarbiyah ini hanya ada sekitar 2-3 kelas di setiap angkatan. Tapi menurut saya jurusan Tarbiyah ini jurusan yang istimewa, karena apa, kita sebagai umat muslim pasti ingin masuk surga kan? nah, kalau ilmu agama saja tidak paham, amal apa nantinya yang akan memasukkan kita ke surga.

Jurusan Tarbiyah ini mengantarkan mahasiswanya ahli dan profesional di bidang pendidikan Agama Islam guys. Sarjana Tarbiyah ini selain berpeluang besar menjadi guru juga dapat menjadi peneliti, konsultan pendidikan dan pengelola lembaga pendidikan. Jurusan Tarbiyah memperkuat skill mahasiswanya dengan berbagai matakuliah danpraktikum untuk mengembangkan kemampuan melacak referensi klasik dan mutakhir, serta praktikum sistem informasi pendidikan dan rekayasa teknologi pembelajaranagar menjadi guru agama yang menguasai tenologi informasi, kaya strategi dan bervisi masa depan.

Jurusan Tarbiyah punya slogan yang keren nih kawan,

“Menjadi Guru Agama yang Menguasai Teknologi Informasi”

keren kan? Nah, kebayang dong gimana cerdasnya mahasiswa jurusan Tarbiyah, apalagi kalau pendampingnya nanti anak jurusan Tarbiyah. hehehehkum17i

Kampus tercinta Universitas Muhammadiyah Malang

Di Indonesia banyak sekali perguruan tinggi swasta yang menjadi andalan kotanya masing-masing. Perguruan Tinggi swasta tidak kalah eksisnya nih perguruan tinggi begitu juga fasilitas-fasilitas yang disediakan di dalamnya dan salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Malang. Universitas Muhammadiyah Malang biasa di singkat UMM, adalah salah satu kampus swasta unggul yang ada di Jawa Timur. Satu-satunya kampus yang di dalamnya terdapat aliran sungai Brantas. Satu-satunya kampus di Jawa Timur yang memiliki SPBU milik sendiri, dan satu-satunya kampus yang memiliki taman rekreasi sendiri. Jas Merah Kampus Putih, itulah slogan UMM. Saat ini UMM direktori oleh DR. Muhadjir Effendi,M.ap yang berhasil menduduki ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine (2007). UMM memiliki 3 kampus yang terletak di Jl. Raya Tlogomas no. 246 Malang, (kampus 3), Jl. Bandung no.1 Malang, (kampus 1), dan Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, (kampus 2).

UMM itu kampus yang kaya guys, selain fasilitas yang sudah saya sebutkan di atas tadi ada beberapa fasilitas umum lagi yang disediakan UMM untuk semua warga kampusnya. Diantaranya nih, fasilitas akademik seperti ruang kuliah, laboratorium, pepustakaan. fasilitas non akademik seperti pusat kegiatan mahasiswa, poliklinik, asrama mahasiswa. Fasilitas penunjang yaitu kampus, gedung perkantoran, balai dan aula, kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH, lahan parkir. Kalau fasilitas publiknya seperti yang sudah saya sebutkan tadi salah satunya SPBU, masjid, hotel, pusat kesehatan, penerbitan umm, toko buku, bengkel sepeda motor, dome umm, rumah sakit, mall, kafetaria, pusat souvenir, toko. Temen-temen juga bisa semakin mengembangkan bakatnya nih dengan adanya fasilitas rekreatif seperti stadion, lapangan basket, lapangan volley, lapangan futsal, lapangan bulutangkis, tenis meja, panjat tebing, kolam kano.

Dengan segala fasilitas yang diberikan UMM untuk warganya nih, itu akan sangat membantu semua kelancaran berjalannya kegiatan yang diselenggarakan baik akademik maupun non akademik. Di UMM ini guys ada beberapa jenjang studi yang dapat di ambil yaitu diploma-3, strata-1, strata-2 dan strata-3. Dari ke-4 jenjang studidi atas UMM menyajikan !) fakultas dan 1 pascasarjana. Ada sekitar 43 program studi yang ditawarkan UMM untuk para mahasiswa barunya. Dari sekian banyak fakultas di UMM, UMM berhasil mengukir banyak prestasi nih kawan, baik dari mahasiswa itu sendiri, dosen, ataupun dari karyawannya. Ada prestasi institusi, penghargaan, prestasi perorangan, dan hibah. Sebagaian mahasiswa di UMM ada yang asli pulau jawa dan juga luar pulau jawa, kayak ane ini kawan. heheh

Bahkan ada yang dari luar negri. Nah berarti dengan adanya mahasiswa luar jawa maupun luar negeri ini menggambarkan bahwa UMM sudah terkenal ke seluruh penjuru. So, gak usah ragu lagi ya untuk belajar di Universitas Muhammadiyah Malang.images umm

ini daerahku, mana daerahmu??

Haaii sahabat blog yang saya cintai karena Allah. Bagaimana kabar Iman mu hari ini??

Bicara soal Budaya, Makanan, dan Khas daerah, sebenarnya saya sendiri bingung ini daerah asal saya lebih tepatnya yang mana. Pasti sudah pada baca my profil kan?

Karena saya juga tidak banyak tahu tentang tempat kelahiran saya, jadi saya putuskan untuk menceritakan sedikit apa yang saya tahu tentang daerah asal orang tua saya. Padang, Sumatera Barat.

Sudah menjadi rahasia umum ya guys, kalau salah satu makanan khas Indonesia yang paling banyak di minati orang bahkan sampai ke manca negara itu adalah rendang. Iya, rendang adalah makanan khas Sumatera Barat, yang kaya akan rasa rempah-rempahnya. Selain rendang nih ada lagi satu makanan yang banyak di gemari orang Indonesia maupun turis asing. Yaitu sate khas Padang. Tidak seperti bumbu sate pada umumnya guys yang sering kalian jumpai. Sate Padang ini kuahnya berwarna kuning-kuning keorangenan gitu. hehehe dan buat yang baca blog ini kalau belum pernah merasakan nikmatnya sate padang, wajib buat nyobain. Ada lagi nih guys yang cukup terkenal yaitu kripik balado, ketupat sayur, sambalado hijau dan masih banyak lagi.

Nah, selain soal makanan khas dan juga ada beberapa limpahan objek wisata alam, Sumatera Barat juga memiliki banyak corak seni yang akam membuat kalian semua terkesima nih sahabat. Salah satunya adalah seni tari daerah yang di beri nama Tari Piring. Beberapa tahun terakhir, pemerintah Sumatera Barat menobatkan Tari Piring menjadi salah satu aset untuk menarik perhatian wisatawan. Tari Piring sangat terkenal keistimewaanya ke seluruh penjuru dunia. Tarian ini sudah pernah dipentaskan di luas Sumatera Barat , seperti di kota-kota besar kayak Jakaerta, Medan, Pekanbaru, dan lainnya. Lebih membanggakannya lagi, Tari Piring juga turut dipentaskan dalam rangka tour festival kebudayaan Nusantara kawan. Tidak hanya di dalam negeri, Tari Piring juga telah merambah ke dunia Internasional dan pernah dipentaskan dalam festival budaya Nusantara di Malaysia, Singapura, Serbia, serta beberapa negara di Eropa.tariindex

MY PROFIL

Assalamu’alaikum wr.wb

Kayfa haaluuk yaa akhwat fillah.. Saudara semuslim ku yang aku cintai karena Allah..

Baru punya blog nih, and perkenalkan my name is Sri Wulandari. Sahabat-sahabat sekalian bisa panggil aku dengan sebutan wulan, bulan, bul.. eits asal jangan panggil Sri yee, i don’t like calling it. hehehe

Aku gadis keturunan Padang,Sumatera Barat, yang di lahirkan tepatnya pada tanggal 27 September 1996 di Ruteng. Guys ada yg tau Ruteng itu dimana? yess, Ruteng itu di Pulau Flores NTT. Jauh banget ya terbangnya. Iya tepat sekali, kebiasaan orang Padang ya merantau itu seperti suatu kewajiban. Mengikuti perkataan Rasulullah, yg kurang lebih isinya seperti ini, “jika kalian ingin mencari rizki maka berhijrahlah”.Ya jadi begitulah asal muasalnya aku, orang Padang yang lahir dan besar di Flores.

Oh iya, aku itu anak pertama dari dua bersaudara. Anak sulung nih ceritanya. hehe

Saudaraku laki-laki, he name is Rahmad Satria Efendi. Temen berantem aku kalo di rumah.

Aku bocorin sedikit riwayat pendidikan ku yaa, jadi ceritanya aku abis tamat SD itu langsung berangkat ke Pulau Jawa. Iya, aku melanjutkan sekolah ku di Modern Boarding School Of Islamic Law. Pesantren PERSIS Bangil, Pasuruan Jawa Timur. Aku belajar di Pesantren 6 tahun lamanya. Dan setelah itu aku melanjutkan study ku di Universitas Muhammadiyah Malang ini. Dengan mengambil Jurusan Pendidikan Agama Islam.

Hobby ku ada banyak, dan salah satunya yang paling favorit adalah membaca. Aku suka membaca apalagi baca novel, kisah-kisah dengan genre story romantic. heheheh

Cita-cita ku juga banyak, ingin menjadi seorang hafidzah, wanita sholehah dunia dan akhirat, ingin membangun rumah tahfidz dan panti asuhan, menaik hajikan kedua orang tua, dan masih ada ingin-ingin yang lain. Do’ain semoga bisa tercapai ya bagi siapa aja yang baca blog ku ini. hehehe

Bicara soal makanan favorit, sebenarnya banyak juga yang aku suka. Seperti gado-gado, nasi goreng, mie ayam, bakso. Lebih tepatnya bisa di bilang aku pemakan segala hahaha. Maksudnya aku bukan tipe orang yang milih-milih makanan. Jadi kalau dari pembaca blog setia ku ini suatu saat ingin mentraktir ku, ya gak usah muluk-muluk mikirin mau beliin apa. hahahah (ma’af tingkat kepedean saya sepertinya jebol) heheheh….

Ya mungkin hanya sedikit informasi ini yang bisa aku tuliskan. Apabila dari pembaca ada yang ingin tahu atau mengenal aku lebih dalam bisa hubungi alamat di bawah ini..

bulan.alamanda@yahoo.com.

Akhir kata, bila ada kata-kata yang menyinggung atau kurang baik mohon di maafkan ya sahabat.. 😀

Wassalamu’alaikum wr.wbIMG_20150122_190221

Halo dunia!

Ini adalah pos pertama Anda. Klik tautan Sunting untuk mengubah atau menghapusnya, atau mulai pos baru. Jika Anda menyukai, gunakan pos ini untuk menjelaskan kepada pembaca mengapa Anda memulai blog ini dan apa rencana Anda dengan blog ini.

Selamat blogging!